Pemdes Sumput melawan Virus Corona (Covid-19)

28 Maret 2020
Admin Desa
Dibaca 622 Kali
Pemdes Sumput melawan Virus Corona (Covid-19)

Pada akhir tahun 2019 kemarin, dunia telah dihebohkan oleh COVID-19 atau yang dikenal sebagai wabah virus corona. Virus ini pertama kali mewabah berasal dari wilayah Wuhan di China.

Dilansir dari World Health Organization (WHO), corona berasal dari virus yang menyebabkan penyakit, mulai dari flu biasa hingga flu yang lebih parah, seperti sindrom pernapasan akut (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo per tanggal 27 maret 2020, Kecamatan Sidoarjo Kota merupakan wilayah zona merah dengan 3 orang terkonfirmasi positif Corona, 9 orang merupakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 10 orang dalam Pengawasan (ODP). Oleh sebab itu Pemerintah desa Sumput dalam rangka ikut andil melawan Virus Corona (Covid-19) mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga se-desa Sumput dari RW.01 sampai RW.09.

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 28 maret 2020 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. rencana kedepannya, setiap seminggu sekali / dua kali penyemprotan ini akan dilakukan hingga virus corona ini mereda. untuk sementara ini Pemerintah Desa Sumput menyediakan 2 alat penyemprotan elektrik dan 50 liter formula disinfektan. seluruh peralatan dan cairan disinfektan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020.